16/04/12

Inilah Penyebab Keributan Pengawal Obama Jajan PSK

Secret Service Obama sewa PSK dan inilah penyebab keributan PSK disewa Pengawal (Secret Service) Presiden Obama. Pasukan Pengawal Obama jajan PSK hingga ribut sangat memalukan Obama khususnya dan warga AS pada umumnya. Insiden keributan PSK dengan pengawal Obama sedang dalam penanganan khusus.

Sebelas agen Dinas Rahasia (Secret Service) dan lima anggota dinas militer Amerika Serikat berada di bawah penyelidikan dan menghadapi teguran disiplin. Mereka ketahuan menggunakan jasa prostitusi saat menjalankan tugas pengamanan Presiden Barack Obama di Cartagena, Kolombia.

Terbongkarnya kasus ini bermula dari sebuah perdebatan sengit antara paling tidak satu pelacur dengan salah satu agen Secret Service pada hari Kamis. Hal itu menarik perhatian pihak berwenang lokal yang juga berada di di Caribe Hotel di Cartagena.

"Pemahaman saya, 11 agen dinas rahasia telah membawa wanita ke kamar mereka dan ada perselisihan pagi berikutnya ketika salah seorang wanita tidak mau meninggalkan ruangan," kata senator Peter King kepada ABC News. "Polisi setempat mendatanginya, dan ia tetap menolak untuk pergi sampai dia dibayar untuk jasanya. Jadi itulah yang memulai semua ini."

Prostitusi dewasa dilegalkan di Kolombia di zona-zona tertentu. Cartagena dan kota pesisir lainnya ada dalam zona yang diperkenankan dan wisata seks adalah salah satu daya tarik kota ini.

Setelah argumen di dalam ruangan, pihak hotel menelusuri siapa saja para tamu Amerika yang membawa wanita ke kamarnya. Saat itulah, sejumlah nama lain terseret.

Direktur Secret Service, Mark Sullivan, membuat keputusan yang cepat. Ia memulangkan seluruh personel, 22 orang, ke Washington dan mengganti dengan personel baru. Seorang sumber di unit itu menyatakan, selain prostitusi, mereka juga akan ditanyai tentang dugaan minum minuman keras berlebihan hingga mereka mabuk berat.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan marah jika tuduhan tak elok atas personel Secret Service terbukti. Mereka dipulangkan menyusul tudingan keterlibatan mereka menggunakan jasa prostitusi selama menyiapkan pengamanan Obama di Kota Cartagena, Kolombia.

"Kami mewakili rakyat Amerika Serikat, dan ketika kita bepergian ke negara lain, saya mengharapkan mereka untuk mematuhi standar-standar tertinggi," kata Obama.

Menurut dia, sikapnya akan ditentukan oleh hasil penyelidikan. "Saya akan menunggu sampai penyelidikan selesai," katanya dalam konferensi pers bersama Presiden Kolombia Juan Manuel Santos.

Pemimpin Partai Republik di Kongres Amerika Serikat, Darrell Issa, menduga agen Secret Service yang menggunakan jasa prostitusi bukan yang pertama. "Penyidik harus mampu menguak, seberapa sering hal ini terjadi sebelumnya," katanya.

Agen Secret Service bertugas melindungi presiden dan anggota kabinet lainnya selama mereka berkunjung ke luar negeri. Agen itu berada di Kolombia untuk menyiapkan pengamanan Obama yang akan menghadiri KTT 33 negara Amerika dan berada di negara itu hingga Minggu. Skandal terkuat hari Kamis.

Memang banyak kejadian memalukan dan sangat membahayakan akibat pengaruh minuman keras yang berlebihan, maka hindarilah minuman keras atau minuman yang beralkohol.

source : tempo
.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar