29/12/11

Hasil Riset Ternyata Pria Dandan Lebih Lama

Wanita biasanya memerlukan waktu lebih lama untuk bersiap-siap dibandingkan pria. Namun hasil sebuah survei terbaru menunjukkan fakta yang sebaliknya.

Pria dilaporkan menghabiskan waktu rata-rata 81 menit per hari untuk merawat tubuh, seperti membersihkan, menyegarkan dan melembabkan wajah, bercukur, menata rambut dan memilih pakaian. Sementara wanita hanya memerlukan waktu 75 menit sehari untuk menata rambut, memilih pakaian dan memakai make-up.

Penelitian yang dilakukan Travelodge --perusahaan jaringan hotel raksasa-- menemukan bahwa pria rata-rata menghabiskan waktu 23 menit untuk mandi di pagi hari. Durasi ini lebih lama dari wanita yang hanya mandi selama 22 menit.

Untuk bercukur, pria perlu waktu 18 menit, lebih lama dari wanita yang hanya membutuhkan 14 menit untuk mencukur bulu kaki, ketiak dan bikini line. Dalam membersihkan wajah, memakai toner dan pelembab, pria pun lebih lama 10 menit daripada wanita.

Dilansir Telegraph, memilih pakaian juga merupakan kegiatan yang membuat pria betah berlama-lama di kamar. Agar muncul dengan penampilan terbaiknya, pria butuh waktu 13 menit sementara wanita 10 menit.

Hasil penelitian dari Travelodge ini jauh berbeda dengan riset yang dilakukan majalah Stylist pada 2009 silam. Majalah tersebut pernah mengadakan penelitian serupa yang ingin mengetahui perbedaan kebiasaan berdandan antara pria dan wanita.

Dalam penelitian tersebut, tercatat pria memerlukan waktu rata-rata 49 menit untuk bersiap-siap di pagi hari, sementara wanita butuh waktu hingga 2 jam 3 menit. Dalam sehari, pria memerlukan total 57 menit dan wanita bisa tiga kali lebih lama.

Perbedaan hasil kedua penelitian di atas menunjukkan bahwa telah terjadi perubahan perilaku dari segi gender dalam kurun waktu dua tahun saja. Jika pada 2009 wanita yang lebih lama bersiap-siap untuk menunjukkan penampilan terbaiknya, kini di 2011, justru wanita yang lebih cepat berdandan daripada pria.

Fenomena ini terjadi, mungkin dikarenakan pria masa kini lebih sadar akan penampilannya dibandingkan dulu. Berdasarkan survei yang dilakukan produk perawatan wajah L'Oreal Men Expert terhadap 250 pria berusia 25-35 tahun, 58 persen dari mereka telah melakukan perawatan kulit dengan membersihkan wajah secara teratur.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar