29/12/11

Wanita Suka Cokelat di Mata Pria

Makan permen, es krim, cokelat atau makanan manis lainnya dipercaya bisa menghilangkan stres dan membuat suasana hati senang. Ternyata, ada fakta yang lebih menarik dari itu.

Para peneliti di University of North Dakota menemukan, selera wanita pada makanan tertentu berkaitan langsung dengan bagaimana dia dipandang oleh orang-orang di sekitarnya, terutama pria. Apa artinya?

Berdasarkan hasil penelitian yang dikutip dari Genius Beauty, pecinta makanan manis seperti permen dan cake dilihat sebagai orang yang lebih ramah, ceria dan optimis di mata lawan jenisnya ketimbang orang yang menyukai jenis makanan lain. Menurut salah satu penulis penelitian Profesor Brian Meier, setiap harinya manusia merasakan rasa pahit; manis; asam; pedas atau asin.

Brian menjelaskan lebih lanjut, jenis-jenis rasa dari makanan bisa memengaruhi mood dan karakter seseorang. Selama riset, para responden dipersilahkan untuk memilih makanan yang mereka sukai. Para peneliti pun mengobservasi lebih mendalam pada responden yang memilih sebatang cokelat atau kraker.

Setelah riset selesai, ditemukan bahwa responden yang memilih makanan manis, lebih terbuka dalam berkomunikasi, lebih ramah dan mau membantu orang lain. Sementara di mata pria, wanita yang menyukai makanan manis dianggap lebih perhatian, penyayang dan bisa menjadi calon istri yang potensial.

Perlu diketahui, hal tersebut merupakan hasil penelitian awal sehingga belum bisa disimpulkan apakah pilihan rasa tertentu ada kaitannya langsung dengan tipe karakter seseorang. Profesor Brian dan timnya juga belum bisa memastikan apakah wanita bisa berubah jadi lebih ramah setelah mengonsumsi makanan manis.

Lebih lanjut, penelitian tersebut juga belum bisa menunjukkan bagaimana karakter responden yang memilih makanan dengan rasa selain manis. Penelitian pun diperkirakan masih akan berlanjut untuk mengetahui fakta-fakta lain yang mungkin muncul.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar