15/01/12

Masker Alpukat Buatan Sendiri Atasi kulit Kering

Liburan atau melakukan aktifitas di luar rumah terkadang membuat cemas kaum wanita yang memanjakan kecantikannya. Udara terasa dingin di luar, sehingga Anda ke luar rumah tanpa mengenakan pelembab atau tabir surya. Efeknya adalah, kulit wajah akan sangat mudah menjadi kering bahkan,mengelupas. Hal ini akan memperburuk wajah dan kurang menarik dilihat oleh orang lain.

Jika kulit wajah Anda mulai terasa kering, segera gunakan pelembab. Saat ke luar rumah, meskipun cuaca dingin, tetap gunakan krim tabir surya. Untuk perawatan kulit wajah di musim dingin, Anda juga bisa membuat masker wajah sendiri.

Doktor Ava Shamban, penulis buku 'Heal Your Skin', menyarankan untuk membuat masker avokad. Masker ini, seperti dilansir dari beautyhigh.com, cukup efektif mengatasi kulit wajah yang kering karena cuaca dingin.

Bahan :
½ buah avokad
1 sendok makan yogurt
½ sendok teh madu
½ sendok teh minyak zaitun

Petunjuk Pemakaian :
Campur semua bahan dalam mangkuk. Aduk hingga avokad hancur dan semua bahan tercampur merata. Aplikasikan pada kulit wajah yang telah dibersihkan.
Diamkan selama sekitar sepuluh sampai lima belas menit. Lalu, bilas dengan air bersuhu kamar. Keringkan dengan handuk berbahan halus dan gunakan pelembab.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar