20/02/12

Cara Agar Kuku Cepat Panjang

Memiliki kuku yang panjang, bersih dan berkilau menjadi nilai tambah dari seorang wanita. Selain terlihat sehat, tipe kuku tersebut mewakili karakter diri yang bersih.

Kuku yang panjang juga membuat jari-jemari Anda terlihat lentik. Maka dari itu, banyak wanita yang ingin memiliki kuku panjang, namun mereka kesulitan memanjangkannya. Agar kuku lebih cepat panjang, terawat dan tidak mudah patah, Anda perlu melaukan perawatan ini, seperti dilansir dari TypeF.

Perawatan yang Lembut
Kuku mungkin terlihat memiliki struktur yang kuat. Meski tahan ketika menggunakan kuku palsu dan dicat berulang-ulang, namun kuku juga butuh perawatan, sama seperti kulit Anda. Jika ingin pertumbuhan kuku tidak terhambat, salah satu cara terbaik adalah dengan rajin mencuci dan mengeringkan kuku. Dengan membasahi kuku, maka akan membuatnya lembab. Jangan lupa juga, setelah kuku dan tangan kering, gunakan lotion tangan yang mengandung lanolin untuk memberikan kelembaban ekstra.

Nutrisi
Dengan memberi nutrisi, maka kuku menjadi lebih mudah tumbuh. Selain itu kuku menjadi tidak rapuh. Vitamin B dan E adalah nutrisi yang baik untuk kuku. Meminum vitamin B dan E serta banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran serta yoghurt dapat membuat kuku lebih kuat.

Bawang Putih
Bawang putih juga dapat menguatkan dan memanjangkan kuku. Caranya dengan merendam kuku dalam air dan irisan bawang putih diamkan beberapa menit. Lakukan perawatan ini dua hingga tiga kali dalam seminggu, agar hasilnya terlihat.

Minyak zaitun
Pertumbuhan kuku secara alami dapat juga dibantu dengan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat memberikan vitamin dalam kuku. Teteskan minyak zaitun dalam ritual manicure Anda, lakukan seminggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

Gelatin
Gelatin merupakan sejenis protein yang bagus untuk pertumbuhan kuku dan rambut. Gelatin dapat dibeli di apotek. Campur gelatin dalam air kemudian rendam kuku selama 10 menit.

Menikur
Rajin menikur dapat mencegah keretakan pada kuku. Caranya dengan menghaluskan kuku dengan alat kikir dan bentuklah ujung kuku menjadi ouval. Hindari menggunakan cat kuku terlalu sering, karena mengandung bahan kimia yang dapat merusak kuku. Hindari juga penggunaan aseton yang terlalu banyak, karena kandungan alkoholnya dapat membuat kuku menjadi kering.

Biotin
Biotin atau vitamin H, dapat membantu pertumbuhan kuku lebih cepat. Tidak hanya itu, vitamin H juga bagus untuk pertumbuhan rambut yang kuat. Jika Anda sedang hamil, konsumsi hanya 1 mg biotin dua atau tiga kali sehari. Efek mengonsumsi biotin akan terasa pada kuku setelah 6 bulan. Menurut American College of Dermatology Osteopathic, lebih dari 30 persen orang berhasil mendapatkan kuku yang sehat karena mengonsumsi biotin. Namun ada baiknya sebelum minum biotin, Anda konsultasikan dengan dokter untuk menakarkan dosis terbaik untuk Anda.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar