14/02/12

Vodka Ekstrim Paling Pedas di Dunia

Vodka dengan rasa super pedas mulai dijual di Inggris, Baru-baru ini oleh Naga Chili Vodka, Dibuat dari cabai jenis naga jolokia, cabai terpedas di antara seluruh jenis cabai lainnya. Saking pedasnya, Naga Chili Vodka disebut sebagai vodka terpedas di dunia.

Tingkat kepedasan Naga Chili Vodka mencapai 100,000 skala scovilles, yaitu skala yang digunakan untuk mengukur tingkat kepedasan cabai. Rasa pedas ini dihasilkan oleh naga jolokia, yang dinobatkan oleh Guiness World Records sebagai cabai terpedas.

Minuman ini dibuat dari vodka yang difermentasi dan 18kg cabai. Campuran tersebut didiamkan selama beberapa minggu hingga tercampur dan meresap. Ketika vodka telah berubah warna menjadi warna karamel tua, proses penyatuan selesai dan vodka siap dikemas dalam botol.

Hasilnya, tingkat kepedasan vodka mencapai 100,000 scovilles, dua kali lebih pedas dari saus cabai Tabasco. Bahkan saking pedasnya, tingkat kepedasan vodka ini hampir setara dengan Habanero atau scotch bonnet chili.

Vodka ini telah dipasarkan di Selfridges, yaitu toko terbesar kedua di Inggris. Menurut Dawn Davies dari Selfridges, tokonya telah mengantisipasi tingginya peminat Naga Chili Vodka. Produk ini termasuk unik dan jarang ditemukan, maka diperkirakan akan ada banyak peminatnya.

Untuk satu botol isi 700 ml Vodka ini dijual sekitar Rp. 570.000. Vodka pedas ini jadi tantangan tersendiri bagi penggila rasa pedas. Namun pastikan usia Anda di atas 18 tahun jika ingin membeli minuman ekstrim ini dan perhatikan kesehatan tubuh terutama lambung.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar