24/01/12

5 Cara Menjaga Ginjal Selalu Sehat

Organ tubuh manusia bagian dalam Ginjal sangat penting untuk dijaga selalu. Banyak kejadian fatal yang diakibatkan karena kerusakan atau gagal Ginjal pada teman atau sekelitar kita. Ginjal perlu dirawat dengan teratur dan kontinue. Lalu bagaimanakah cara merawat ginjal yang baik dan murah ?


Inilah Cara merawat Ginjal dengan baik :


1. MINUM BANYAK AIR.
Tubuh terdiri atas 60%–70% air. Tanpa air, sel tidak akan bertahan hidup dan proses biokimia dan fisiologis dalam tubuh tidak akan bekerja dengan benar. Pakar kesehatan menganjurkan untuk minum setidaknya delapan gelas per hari. Konsumsi air mineral dua gelas saat bangun tidur, satu gelas sebelum dan sesudah makan, dan dua gelas sebelum tidur.

2. PERHATIKAN APA SAJA YANG MASUK DALAM TUBUH.
Ginjal adalah obat penyaring dalam tubuh. Jika yang masuk adalah “racun”, akan segera dikeluarkan oleh ginjal. Namun bisa terjadi, “racun” itu sendiri kemudian merusak ginjal. Akibatnya, proses penyaringan ini akan terganggu. “Racun” bagi ginjal yang masuk bisa berasal dari berbagai zat, yang kelihatannya tidak beracun, seperti makanan, minuman, dan obat-obatan.

3. KURANGI MAKANAN ASIN.
Natrium klorida adalah nama kimia dari garam. Natrium dan klorida adalah elektrolit dan bertanggung jawab dalam mempertahankan neraca air elektrolit dan keasaman serta kebasaan darah. Jika mereka tertelan secara berlebihan, mereka dapat menyebabkan ketidakseimbangan dan menyebabkan akumulasi di ginjal, yang akhirnya akan mengakibatkan disfungsi ginjal.

4. HINDARI ALKOHOL.
Alkohol adalah zat diuretik yang menyebabkan seringnya buang air kecil atau micturation, tetapi juga menyebabkan pencegahan ekskresi bahan lain, seperti asam urat. Hal ini akan mengakibatkan batu ginjal atau radang sendi yang menyebabkan encok. Asam urat adalah salah satu penyebab batu nefrolisiasis atau ginjal.

5.  HIDUP SEHAT. Tubuh seperti satu mesin yang diminyaki. Jika satu bagian tidak berfungsi dengan baik, maka semuanya akan terpengaruh. Makan dengan baik, tidur dengan baik, dan hidup dengan baik. Daging lemak dapat menyebabkan beberapa penyakit. Merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru. ● rendra hanggara

Ayo mulai merawat ginjal mulai dari sekarang.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar