02/01/12

Parfum Berbentuk Permen

Inovasi dalam dunia perfumery sepertinya semakin 'menggila' saja. Setelah diciptakan parfum dengan berbagai aroma tak lazim (darah, kotoran manusia dan daging asap), hadir permen yang bisa berubah menjadi parfum.

Ide ini datang dari produsen bahan makanan Amerika dan perusahaan parfum Bulgaria. Dua perusahaan itu berkolaborasi untuk menciptakan permen yang bisa membuat pemakannya beraroma seperti bunga mawar. Aroma tersebut berasal dari geraniol, bahan aktif yang ditambahkan dalam permen bernama 'Deo Perfume Candy' ini.

Geraniol adalah zat aktif yang biasa digunakan untuk pembuatan minyak aromaterapi seperti minyak mawar, citronella dan lemon. Geraniol punya efek seperti bawang putih; saat dimakan, ada zat kimia yang tidak bisa tercerna sehingga akan keluar melalui keringat.

Oke, kita sudah tahu cara kerja permen ini hingga bisa berfungsi seperti parfum. Tapi, bagaimana dengan rasanya? Jangan mengharapkan rasa yang lezat seperti coklat atau buah. Dikutip dari Fashionista, 'Deo Perfume Candy' ini memiliki rasa seperti bunga mawar.

Selain mengharumkan tubuh, permen ini juga konon memiliki beberapa manfaat dalam kecantikan. Dilansir beautyhigh, permen dalam kemasan berwarna ungu ini diklaim bisa melawan penuaan karena kandungan vitamin C dan hyaluronic acid. Wow!

Permen yang menggunakan geraniol sebelumnya pernah dikembangkan di Jepang. Kala itu, sebuah perusahaan gula-gula menciptakan permen karet rasa geraniol. Setelah memakannya, aroma mawar bisa bertahan hingga beberapa jam.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar