01/03/12

10 Smartphone Terbaik pada Pesta Ponsel Dunia

Pameran ponsel terbesar dunia Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona menghadirkan beragam smartphone baru dengan teknologi paling mutakhir. Berikut beberapa smartphone yang dinilai paling memukau,  dari TechRadar, Rabu (29/2/2012). Susunan ponsel diurutkan menurut abjad:

1. Asus Padfone



Asus Padfone diumumkan sudah cukup lama, namun baru akan dipasarkan April 2012 ini. Yang memukau, Padfone bisa dimasukkan ke dalam tablet yang punya slot untuk menampungnya. Kemudian, tablet akan berfungsi sama seperti smartphone tersebut. Spesifikasi Padfone terhitung lumayan seperti OS Android 4.0, layar Super Amoled qHD dan prosesor dual core Snapdragon S4

2. HTC One X



HTC One X memiliki spesifikasi buas, terutama prosesor 1,5GHz quad core Nvidia Tegra 3. Desainnya juga elegan dan sudah memakai Android terkini atau Ice Cream Sandwich. Spesifikasi lainnya seperti layar HD IPS, storage internal 32GB dan kamera 8MP.

3. Huawei Ascend D Quad



Huawei Ascend D jadi smartphone pertama Huawei dengan prosesor quad core buatan sendiri. Prosesor 1,2GHz K3V2 diklaim membuat Ascend D Quad memiliki performa tercepat dibanding Android dengan teknologi sejenis. Handset ini juga memiliki layar 4,5 inch HD yang cemerlang.

4. LG Optimus 4X HD



Kehadiran Optimus 4X HD meramaikan perang ponsel quad core di MWC 2012. Ya, handset andalan baru dari LG ini ditenagai oleh prosesor quad core 1,5GHz tegra 3 yang menjanjikan performa ngebut, masih ditambah grafis GeForce.

5. LG Optimus Vu


LG Optimus Vu hadir untuk menyaingi Samsung Galaxy Note dan tampaknya akan memberikan perlawanan berarti. Layar 5 inch di ponsel ini sudah beresolusi HD. Spesifikasi lainnya seperti prosesor dual core Snapdragon dan kamera 8MP.

6. Nokia 808 PureView


Nokia menyita perhatian besar di MWC 2012 dengan 808 Pureview, sebuah ponsel dengan kamera resolusi 41MP. Gambar yang dihasilkannya memang memukau. Akan tetapi spesifikasi lainnya terhitung biasa saja untuk ukuran smartphone masa kini.

7. Orange Santa Clara

Smartphone ini cukup menyita perhatian terutama karena ditenagai prosesor Intel Medfield 1,6GHz. Ya, kedatangan handset ini menunjukkan keseriusan Intel membuat prosesor mobile yang selama ini didominasi oleh ARM.

8. Panasonic Eluga

Panasonic Eluga menandai kedatangan Panasonic ke pasar ponsel di Eropa. Handset ini cukup menonjol, terutama karena tahan air dan bodinya sangat tipis

9. Samsung Galaxy Beam


Galaxy Beam bukan hanya berfungsi sebagai smartphone, tetapi juga proyektor. Ya, di dalam bodinya yang cukup mungil, Samsung menambahkan fitur proyektor di bagian atas bodi ponsel. Katanya, kualitas gambar yang dihasilkan via proyektor ini cemerlang.

10. Sony Xperia P


Xperia P adalah salah satu smartphone high end terbaru Sony yang dikeluarkan setelah mereka berpisah dengan Ericsson. Bodinya berkelas dengan balutan alumunium. Spesifikasinya seperti prosesor dual core 1GHz dan layar resolusi 540x960.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar