01/03/12

Alasan Traveling dapat Obati Sakit Hati

Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya patah hati. Putus cinta memang selalu menyakitkan dan menyulut emosi. Selain emosi juga rasa terhadap dirinya serba malas dan ogah ogahan dibuatnya. Mau ini mau itu kayanya selalu salah. Saat putus cinta, ada kecenderungan seseorang akan memilih untuk berbaring di tempat tidur sambil menangisi kepergian kekasih atau duduk termenung di pojokan kamar.

Hal tersebut adalah cara yang kuno untuk mengobati patah hati. Boleh saja menangis, tapi jangan sampai berlarut-larut dan putus asa. Ada cara yang sangat ampuh untuk menyembuhkan patah hati, yaitu dengan berlibur atau travelling. Ini dia alasan mengapa liburan efektif untuk mengatasi sakit hati pasca putus cinta, seperti dikutip dari Gadling.

1. Pengalihan Perhatian
Mengemas barang dan memesan tiket mungkin jadi kegiatan terakhir yang ingin Anda lakukan saat putus cinta. Tapi aktivitas tersebut bisa mengalihkan pikiran Anda dari kesedihan. Saat liburan, otomatis fisik dan pikiran kita akan fokus pada aktivitas dan rencana perjalanan. Daripada berandai-andai untuk balikan dengan mantan atau berpikir keras kenapa hubungan tidak berhasil, lebih baik merencanakan berbagai kegiatan yang bisa membuat liburan lebih menyenangkan.

2. Memahami Diri Sendiri
Sisi positif dibalik putusnya hubungan asmara, adalah memberi kesempatan bagi kita untuk introspeksi diri dan melangkah ke depan. Liburan merupakan cara terbaik untuk merenung dan mengenal diri sendiri lebih jauh. Saat berpergian, pikiran Anda sedang berada dalam tahap mencari kepercayaan diri. Dengan berlibur, Anda bisa lebih cepat menemukan apa sisi negatif dan positif dari diri Anda dan belajar untuk lebih baik ketika menjalin hubungan selanjutnya dengan orang lain.

3. Merayakan Kebebasan
Hubungan asmara membutuhkan komitmen untuk saling mengenal dan memahami kepribadian satu sama lain. Tak ayal, saat menjalin asmara kita juga harus siap mengorbankan sebagian waktu untuk kebebasan.

Kini setelah sendiri, Anda pun bisa lebih bebas melakukan segala sesuatu tanpa harus membuat pasangan marah atau kesal. Rayakan kebebasan ini dengan liburan ke pantai, gunung atau bahkan ke luar negeri. Manjakan diri sendiri dengan memesan makanan enak, menginap di hotel bintang lima atau menikmati spa. Biaya yang dikeluarkan memang tidak sedikit, tapi kapan lagi Anda bisa bersenang-sebang sendiri sebebas yang Anda mau?

4. Lebih Mengenal Indahnya Dunia
Ada begitu banyak tempat-tempat indah dan mengagumkan di dunia ini dan sayang jika Anda hanya melihatnya di TV atau majalah. Melihat keindahan dan keunikan alam akan membuat Anda tersenyum kembali, dan Anda akan heran sendiri kenapa selama ini selalu bersedih dan termenung.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar