17/03/12

Latihan Membuat Kaki Jenjang dan Seksi

Ingin memiliki kaki yang seksi? Althea Shah, ahli kebugaran di Gold Gym, Amerika Serikat, memberikan daftar latihan untuk mendapatkan kaki idaman para kaum wanita.

"Salah satu cara tercepat untuk menurunkan berat badan dan lemak yang tidak diinginkan adalah mendapatkan metabolisme pada penggalangan otot kaki Anda. Mereka akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori, sementara Anda akan membangun otot. Dan latihan Anda akan berakhir dengan kaki yang kuat dan jenjang," jelasnya.

Berikut daftar yang diberikan Shah dan dirilis pada situs Times of India, Ahad (4/3).

1. Squats atau gerakan naik turun menggunakan beban di pundak. Latihan ini bagus untuk kaki Anda. Mereka membantu Anda membentuk paha dan pinggul. Lakukan sebanyak 15-25 kali tiap set, dan lakukan sebanyak 2-3 set per hari.

2. Squats lebar atau gerakan naik turun dengan beban dan kaki sedikit membuka. Latihan ini berkonsentrasi pada otot paha bagian dalam Anda. Sehingga membuat bagian tersebut tampak kencang. Lakukan 15-25 kali sebanyak 2-3 set.

3. Gerakan menekuk lutut. Tekuk kedua lutut di sudut 90 derajat secara bergantian. Pegang beban di masing-masing tangan agar kerja otot makasimal. Lakukan 15-25 kali gerakan tersebut sebanyak 2-3 set.

4. Berjalan sambil menekuk lutut. Latihan ini bekerja pada paha Anda. Untuk pemula, lakukan tanpa menggunakan tambahan beban. Setelah Anda memahami gerakan tersebut, lakukanlah dengan tambahan bobot untuk hasil yang lebih baik.

5. Leg Extensions atau latihan menarik kaki. Menarik kaki adalah latihan yang baik untuk menguatkan otot-otot paha depan. Pastikan kaki Anda membentuk sudut 90 derajat antara kaki bagian bawah dan atas, ketika melakukan gerakan tersebut.

6. Latihan menekan kaki. Latihan ini juga dapat membentuk paha depan.

7. Hamstring Curl. Latihan ini berfungsi untuk membentuk paha belakang. Ulangi sepuluh kali untuk setiap setnya dan lakukan sebanyak tiga set terus menerus setiap hari.

8. Calf Raises. Latihan naik turun ini berfungsi untuk membentuk otot betis Anda. Anda perlu sesuatu yang agak sedikit tinggi, seperti balok atau anak tangga. Lkukan 15-25 kali sebanyak 2-3 set per hari.

Sebelum melakukan latihan di atas, jangan lupa untuk melakukan pemanasan. Akhiri latihan dengan latihan pendinginan. Minum banyak air sebelum dan sesudahnya agar terhindar dari kram selama latihan dan untuk menjaga tubuh agar bebas dari racun.

Untuk hasil terbaik, lakukan latihan ini tiga sampai empat kali per minggu. Dengan latihan kardio yang konsisten dan pola makan yang sehat, Anda akan melihat hasilnya dalam beberapa pekan.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar