17/03/12

Masa Kejayaan Kulit Ketika Usia 20

Rata-rata, wanita Indonesia menemui dokter kulit atau mengunjungi klinik kecantikan hanya karena mengeluhkan masalah kulit wajah, seperti kulit kering, muka berjerawat atau muncul kerutan. Padahal, masalah kulit ternyata tak hanya sebatas pada kulit wajah.


Kulit tubuh secara keseluruhan, seperti di tangan, kaki, atau perut, sering di-anak-tiri-kan. Padahal kesehatan kulit di wajah maupun di seluruh tubuh sama pentingnya.

"Mengenai kulit, ada yang menganggap ini sebagai keluhan. Namun ada pula yang merasa jika hal ini bukanlah sebuah keluhan, kecuali masalah kulit itu merupakan gejala penyakit," papar Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK.

Dr. Nadia juga menjelaskan bahwa masa kejayaan kulit berada saat seseorang memasuki usia 20 tahun. Jadi, disarankan untuk lebih menggiatkan perhatian pada kesehatan kulit secara keseluruhan.

"Umur 20 tahunan merupakan masa-masa kejayaan kulit, terlebih lagi hormon sudah mulai stabil. Mulai untuk lakukan perawatan kulit, seperti pelembab dan tabir surya," tambahnya.

Lebih lanjut Dr. Nadia menambahkan masa kejayaan ini dikarenakan adanya kadar kelembapan kulit dalam posisi terbaiknya, elastisitas kulit pada kondisi yang terbaik dan rona kulit sempurna dan merata.

"Pakai pelembab setelah mandi dan sebelum tidur, serta makan makanan yang mengandung antioksidan biasanya buah dan sayuran berwarna terang, Semakin berwarna, maka kandungan antioksidan akan semakin tinggi. Terakhir, jangan lupa minum air putih dua liter setiap hari," tambah Dr. Nadia.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar