23/12/11

Menteri Rapat ke Istana Bogor Naik Ojek

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan memangnyeleneh. Dia membuat terkejut penumpang kereta commuter line jurusan Jakarta-Bogor saat naik dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Bogor untuk mengikuti rapat kabinet di Istana Bogor, Jumat pagi, 23 Desember 2011.

Bahkan, mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara itu sempat menyantap soto kuning khas Bogor setelah turun dari kereta. Tak ayak kelakuan pejabat negara satu ini menarik perhatian warga di sekitar Stasiun Bogor. Sebab, sebelumnya mereka tidak pernah melihat petinggi negara ikut berdesakan di kereta dan makan di pinggir jalan.

Namun, bos Jawa Pos Group ini sempat panik ketika melihat jarum jam hampir menunjukan pukul 09.00. Sebab, jadwal rapat kabinet di Istana Bogor dimulai pukul 09.00. Karena takut terlambat, Dahlan Iskan lantas memanggil tukang ojek.

Tanpa merasa risih karena menjadi pusat perhatian warga Bogor, Menteri BUMN ini kemudian naik ojek menuju istana yang berjarak sekitar 2 kilometer dari Stasiun Bogor.

Tiba di Istana, petugas jaga sempat tak mengenali Dahlan. Tapi setelah tahu yang turun dari ojek adalah menteri, Dahlan pun langsung masuk dan berjalan kaki ke dalam Istana.

Sebelumnya, saat ditanya wartawan mengenai pelayanan PT Kereta Api Indonesia, Meneg BUMN mengatakan sudah ada peningkatan meski belum terlalu baik. "Harus lebih baik walau sudah meningkat."

Adapun Yana Dumkudus, pedagang soto khas Bogor, dan Iskandar, tukang ojek yang ditumpanginya, mengaku bangga bisa melayani Menteri Dahlan. Keduanya tak pernah bermimpi bertemu dengan pejabat penting, apalagi sampai menggunakan jasanya.

"Pak Dahlan menteri yang luar biasa. Kalau semua pejabat mau turun seperti dia, kesusahan rakyat bisa mereka rasakan juga," ungkap Yuli, 30 tahun, salah warga Bogor yang ikut melihat kedatangan Menteri BUMN itu

source : tempo

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar