21/03/12

Cara Memilih Sepatu Wanita

Kebutuhan alas kaki kini tidak hanya sekedar pelindung, sepatu juga harus memenuhi syarat untuk kenyamanan kaki mengingat banyaknya aktivitas yang dilakukan dan beban kaki menyangga badan. Kejelian memilih material yang digunakan sebagai alas kaki pun perlu dinomorsatukan.

Salah satu produsen alas kaki di pasaran telah melengkapi rancangannya dengan material nyaman menggunakan fitur istimewa  berbahan croslite. Teknologi ini bertujuan agar kaki tidak mudah lelah saat menggunakan sepatu sehingga tidak menghambat aktivitas yang harus dilakukan. Selain itu juga memungkinkan kaki  bernafas meski modelnya tertutup agar tidak memunculkan aroma yang tidak sedap pada kaki. Bahan ini juga anti selip dan meminimalisir lecet pada kaki.

Selain bahan, Anda juga harus memperhatikan hal lainnya saat membeli sepatu. Harga yang mahal sekalipun tidak dapat memberikan jaminan untuk kenyamanan sepatu.

1. Ukur kaki Anda
Setiap toko memiliki alat pengukur dan ukuran dasar yang berbeda. Oleh sebab itu, pastikan Anda selalu mengukur kaki sebelum membeli sepatu. Jika toko tersebut memiliki petugas ukur, jangan segan untuk memanfaatkannya. Sehingga, sepatu Anda beli benar-benar pas di kaki.

2. Coba, coba, dan coba

Dalam memilih sepatu, pastikan Anda selalu mencobanya terlebih dahulu karena ukuran sepatu akan bervariasi tergantung mereknya.   Selalu coba sepatu dengan ukuran setengah kali lebih besar atau lebih kecil. Coba sambil berjalan dan pilih yang paling nyaman di kaki. Pastikan setiap sisinya memiliki celah sekitar seperempat inci. Ada baiknya Anda memilih sepatu dengan bahan kulit karena sangat baik dalam menyerap kelembaban.

3. Tentukan ukuran haknya

Jika bermaksud membeli sepatu ber-hak, pertimbangkan juga ukuran hak dan daya topang untuk tubuh.  Semakin tinggi hak sepatu, maka semakin sebentar kaki Anda akan tahan mengenakannya. Selain itu, sepatu yang bagus seharusnya membuat Anda lebih tinggi tanpa harus membuat merasa seperti jalan di atas panggung.

4. Sesuaikan dengan acara
Pilih jenis hak yang Anda gunakan sesuai dengan acara yang akan didatangi. Misalnya, kitten heels. Sepatu dengan hak kecil dan pendek ini sangat cocok untuk melengkapi penampilan pada acara kasual. Sedangkan, stiletto sangat cocok untuk melengkapi gaun malam Anda. Beda lagi dengan wedges, jenis hak ini sangat cocok untuk jalan-jalan sore di pusat perbelanjaan.

Salah satu merek sepatu, Crocs juga mengkampanyekan ‘Walk in Comfort, Wear in Style’ yang mulai dicanangkan pada awal tahun 2012. Kampanye baru  ini merupakan inisiasi Crocs untuk mengajak semua orang dari berbagai usia maupun gender melangkah dengan nyaman, ceria, tanpa mengorbankan penampilan yang gaya.
Kini, setelah menemukan formula kenyamanan yang bersahabat dengan kaki, merek alas kaki ini mulai memikirkan model yang lebih stylish. Jika sebelumnya Crocs lebih dikenal masyarakat dengan model clog yang gendut, untuk musim panas ini Crocs menghadirkan lebih dari 300 model yang variatif untuk berbagai suasana.
Program ini juga mengajak Anda untuk mengambil bagian pada kontes make over dengan hanya mengakses website Crocs melalui PC dan memberikan alasan mengapa mereka layak untuk menerima program make over dari Crocs. Satu orang pemenang akan mendapat hadiah istimewa berupa kesempatan berbelanja bersama penata gaya profesional Wingky Wijaya yang telah ditunjuk.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar