31/01/12

Cara Buat Menu Diet sehat


Menu diet sehat adalah menu untuk diet tanpa mengurangi gizi yang diperlukan oleh tubuh. Setiap orang yang ingin melakukan program diet, sebenarnya bisa melakukan diet alami sendiri, karena sesungguhnya pembuatannya sangat mudah.


Menu diet sehat adalah menu untuk diet tanpa mengurangi gizi yang diperlukan oleh tubuh. Setiap orang yang ingin melakukan program diet, sebenarnya bisa melakukan diet alami sendiri, karena sesungguhnya pembuatannya sangat mudah.
Inilah Cara Diet Sehat yang Baik

Anda dapat mulai memperhatikan beberapa menu diet sehat di bawah ini :

1. Sarapan
Untuk kita yang sedang diet, sarapan berupa roti isi keju & segelas susu dicampur madu merupakan menu diet sehat setiap hari. Tak masalah tidak memakai nasi, karena menu tersebut sudah mewakili.
Jangan salah kaprah terhadap program diet. Jangan mengira bahwa dengan tidak sarapan merupakan salah satu resep diet yang baik. Nyatanya, tidak sarapan bisa menyebabkan menu pada saat makan siang kita lebih banyak dan pada akhirnya kita terjebak pula pada obesitas.

2. Makan siang
Sebaiknya makan siang tanpa nasi. Lalu dari manakah kita bisa mendapatkan asupan karbohidrat. Terlebih sedari pagi hingga siang tenaga kita sudah terkuras habis untuk bekerja. Maka, jawabannya adalah bisa!! Kita bisa mengganti nasi dengan kentang rebus atau lontong. Nasi mengandung kadar gula yang tinggi yang membuat kita menjadi gendut, sebaliknya kentang atau lontong tak tidak seperti itu.

3. Makan malam
Sebaiknya kita melakukan makan malam sebelum jam 7 karena biasanya setelah jam 7 malam kegiatan kita tak terlalu berat. Apa yang kita makan pada saat makan malam? Sebaiknya salad dan buah. Kedua jenis makanan tersebut merupakan menu diet sehat karena banyak mengandung serat. Dan kita tahu, bahwa tubuh  memiliki jadwalnya, di mana malam hari tubuh mengadakan regenerasi sel termasuk melakukan kegiatan pembuangan zat-zat yang tidak berguna dan memperbaruinya. Serat akan membantu tubuh dalam proses tersebut.
Alhasil, pagi harinya kita bisa dengan mudah mengeluarkan zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh tersebut.


Pantangan saat mengkonsumsi menu diet sehat
Apabila kita sudah berniat untuk diet, sebaiknya makanan ringan tidak kita masukkan dalam menu diet sehat kita. Bila pada saat diet kita merasa lapar, sebaiknya kita menyikapinya dengan minum air putih. Selain sebagai pengganjal rasa lapar, air putih juga bisa meluruhkan lemak.

Menu diet sehat utama untuk program diet
Sayur dan buah, adalah dua menu diet sehat utama yang harus ada pada saat kita menjalankan program diet. Bila kita sudah berniat untuk diet serius. Kita juga bisa mengganti semua makanan seperti yang biasanya kita makan tersebut dengan hanya sayuran dan buah-buahan.
 
Demikianlah info singkat mengenai menu diet sehat, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. silahkan beri komentar donk. 

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

1 komentar:

  • Feldi Widianto says:
    26 Oktober 2012 pukul 22.02

    Sebelum menurunkan berat badan, hitung berat badan yuk, sudah idealkah berat badan kamu?GEMUK atau KURUS? Cek di www.programdiet.info/bmi.php

Posting Komentar