30/01/12

Ramuan Lancar ASI dan Obati Bengkak Payudara

Ramuan Memperlancar ASI dan Mengobati Bengkak Payudara ketika baru melahirkan pada jaman android ini sudah banyak yang melupakan. Banyak orang yang cenderung menggunakan obat dokter dan kita tahu bahwa obat mengandung efek negatif bagi tubuh. Tidak ada salahnya menggunakan ramuan tradisional yang aman bagi kesehatan.

Wanita sehabis melahirkan sangat gembira dengan buah hatinya yang kelihatan imut dan lucu. Perlakuan dan perawatan kepada bayi dilakukan dengan hati hati dan penuh rasa kasih sayang sehingga tumbuh dengan normal sebagaimana harapannya. Dalam menjaga kesehatan sang bayi salah satunya adalah dengan memberikan minuman air susu ibu (ASI). Sangat baik apabila memberikan susu yang berasal dari ibunya, hal ini mengandung daya imun pada tubuh si kecil. Banyak juga wanita sehabis melahirkan tidak mau menyusi dengan berbagai alas an, misalnya takut payudara mengendur, badan lemas, badan gemuk dan Air Susu Ibu tidak lancar. Kusus Air Susu ibu yang tidak lancar janganlah dibuat pusing dan putus asa.

Berikut ini ramuan untuk memperlancar ASI Ibu yang baru melahirkan :
1. Akar padi, akar kangkung, adas pulawaras, kunyit
Caranya : semua bahan tersebut dihaluskan, kemudian dibalurkan atau dijadikan bedak pada bagian payudara.
2. Temulawak, tawas, ragi, kayu manis dan dan bawang merah
Caranya : semua bahan tersebut dihaluskan, kemudian dibalurkan atau dijadikan bedak pada bagian payudara.

Payudara Bengkak

Payudara wanita pada saat baru melahirkan pada umumnya akan membengkak, keras dan rasanya sangat sakit apabila tersentuh, apalagi dihisap oleh si kecil tersayang. Berikut ini ramuan untuk untuk mengobati payudara yang membengkak :

Pala dan kulit dlingo ditumbuk halus dan diberi sedikit air, kemudian dimasukan kain halus dan di tempelkan dengan pelan-pelan ke payudara. .
Selamat mencoba semoga bermanfaat bagi ibu ibu yang mengalami permasalahan seperti di atas dan sebagai pengetahuan bagi gadis remaja yang menjadi calon Ibu.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar