30/01/12

Langsing dengan Bersepeda

Kesibukan karena aktivitas dikantor ataupun sangat bersemangat dalam mengelola usaha menjadikan tidak sempat berolahraga. Bersepeda merupakan salah satu olahraga terbaik yang bisa Anda lakukan selain jalan cepat dan jogging. Mungkin ini saatnya Anda beralih ke olahraga yang lebih fun dan menarikini. Salah satunya adalah dengan bersepeda. Banyak penggemar sepeda yang berpendapat dengan mengendarai sepeda Anda bisa merasakan kenyamanan fisik maupun psikologis, karena dengan mengendarai sepeda kita dapat merasakan ketenangan dan ikatan emosional dengan lingkungan.

Manfaat Bersepeda

Ada banyak sekali manfaat bersepeda bagi Anda. Selain bersifat rekreasi, aktivitas bersepeda memiliki manfaat yang cukup baik bagi kesehatan Anda, misalnya, melatih jantung dan sistem pernapasan. Saat bersepeda, jantung akan memompa darah lebih cepat ke seluruh tubuh, selain itu sirkulasi oksigen dalam paru paru juga berjalan dengan baik. Dengan peredaran darah yang lancar akan memperkecil risiko penyumbatan pembuluh darah.

Langsing Dengan Bersepeda

Bersepeda dapat Anda jadikan sebagai salah satu latihan untuk menurunkan berat badan. Dengan bersepeda Anda dapat membakar cukup banyak kalori. Selain itu, bersepeda juga dapat memberikan manfaat yang baik untuk perkembangan otot, terutama pada otot kaki Anda, di mana otot kaki merupakan otot besar yang dapat membakar lemak lemak banyak dalam tubuh Anda. Hasilnya, berat badan ideal pun bisa Anda raih.

Redakan Stress Dengan Bersepeda

Bersepeda memberikan efek yang positif pada perasaan dan suasana hati Anda. Bersepeda dapat mengurangi depresi, stres, meningkatkan mood dan memotivasi Anda. Sebagai contoh dengan bersepeda Anda dapat melihat lingkungan sekitar secara lebih seksama, bersosialisasi dengan lingkungan, menikmati pemandangan alam dan udara yang segar. Bonus dari semua itu adalah kesehatan.

Ramah Lingkungan

Selain memiliki manfaat kesehatan yang cukup banyak, bersepeda juga dapat memberikan kontribusi yang sehat terhadap lingkungan, kenapa? Coba Anda bayangkan jika semua orang di jalan raya menggunakan sepeda sebagai alat transportasi utama, tidak ada asap kendaraan, tidak membuat kita stress , dan terlebih lagi lingkungan di sekitar kita menjadi lebih sehat.

Berhati-hatilah Saat Bersepeda

Bahu sangat rentan terhadap cedera saat Anda mengendarai sepeda. Tidak jarang saat Anda bersepeda, bahu diberikan beban badan terlalu banyak sehingga sendi bahu Anda adalah bagian yang paling sering mengalami cedera. Oleh karena itu berhati hatilah saat Anda bersepeda. Bersepedalah secara aman dengan melakukan teknik bersepeda yang baik dan benar.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar