27/03/12

Bocoran Mengerjakan Ujian Nasional (UN)

Bocoran Ujian Nasional 2012 banyak dicari pelajar, Bocoran Ujian Nasional SMP, SMA dan SMK sangat dicari saat ini. Dengan Bocoran Ujian Nasional 2012 mereka mengharap Jawaban Bocoran Ujian Nasional mempermudah ketika mengerjakannya. Tips mengerjakan UN yang baik adalah jangan mengharapkan Bocoran Soal Ujian Nasional SMP dan SMA atau SMK. Maka hal pertama adalah awali denga berdoa. Sebelum kita mulai mengerjakan dan sesudah mengerjakan jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar diberikan hasil yang baik. Kita hanya bisa berusaha, Tuhan yang menentukan. Mohonlah agar diberi kejernihan dalam berfikir dan mengerjakan soal.

Isilah form biodata nomor ujian, nama, tanggal lahir, alamat sekolah  karena sangat menentukan lembar jawab yang nantinya akan dikoreksi dengan komputer. Cara menghitamkan lingkaran sebaiknya penuh dan membuat atau membentuk lingkaran yang bulat.

Kemudian baca, cermati lalu pahami soal dengan baik baru mengerjakannya. Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika kamu membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.

Yang tak kalah penting, alam mengisi Lembar Jawab Komputer (LJK) sebaiknya hati-hati, jangan sampai basah, terlipat dan selalu menjaga LJK dari minyak, jika hal ini terjadi yang ditakutkan adalah tidak mesin scanner tidak dapat mendeteksi jawaban anda.

Terakhir, sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu. Hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan dalam menjawab. Semoga sukses menghadapi Ujian Nasional atau UN
Persiapan Ujian Nasional :
  1. Menjelang hari pertama UN, tidurlah lebih cepat dari biasanya agar kondisi tubuhmu bugar dan tidak mengantuk ketika mengerjakan soal-soal ujian.
  2. Cek dan siapkan lagi semua peralatan tulis menulis yang akan kamu gunakan ketika ujian. Selain kartu ujian, pastikan kamu telah memiliki pinsil 2B, penghapus pinsil, rautan pinsil, balpoin, mistar, dan alas tulis. Siapkan juga jam tangan untuk menghitung waktu ujian di kelas.
  3. Pada hari ujian, sebaiknya kamu bangun pagi-pagi agar tidak terlambat ujian. Usahakan tiba di sekolah setidaknya 30 menit sebelum ujian dimulai. Sempatkan sarapan dan jangan lupa meminta restu kedua orangtuamu sebelum berangkat sekolah.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar