30/03/12

Cara Bercinta atau ML Tidak Hamil

Hubungan seks tidak hamil atau bercinta supaya tidak hamil bisa dilakukan beberapa keluarga. Adakah cara melakukan hubungan seks atau ML tidak hamil jila tidak ingin menggunakan alat kontrasepsi, bagaimana  ?

Tidak semua pasangan yang sudah menikah ingin langsung memiliki momongan. Ingin melanjutkan studi atau mengejar jenjang karier biasanya menjadi alasan. Bila tidak ingin menggunakan alat kontrasepsi, bagaimana cara melakukan hubungan seks tanpa risiko hamil ? Apakah dengan memakai kondom saja bisa menjamin tidak akan hamil?

Sebenarnya pencegahan atau penundaan kehamilan dengan menggunakan sistem KB kalender atau pantang berkala mempunyai kegagalan yang paling tinggi dibandingkan metode-metode kontrasepsi lainnya.
Mengapa? Karena sekalipun Anda memiliki siklus haid yang teratur, sering kali terjadi ketidakakuratan dalam menentukan masa subur Anda. Dengan demikian, sangat tidak disarankan untuk menggunakan metode ini jika Anda benar-benar tidak menginginkan kehamilan.

Sementara itu, metode barrier seperti kondom mempunyai tingkat keberhasilan yang lebih tinggi untuk mencegah kehamilan, yaitu sekitar 80-95 persen. Sebagai tambahan informasi, tidak ada satupun metode kontrasepsi yang bisa memberikan garansi 100 persen untuk mencegah kehamilan.

Masing-masing metode mempunyai angka keberhasilan dan kegagalan yang berbeda-beda. Jadi, pilihan tergantung pada Anda. Pilihlah alat kontrasepsi yang nyaman buat Anda.

Narasumber: dr Diana Mauria Ratna Asih, Sp OG
Dokter spesialis kebidanan dan kandungan Brawijaya Women & Children Hospital

Sebaiknya hal ini tidak dilakukan oleh pasangan muda yang belum melakukan pernikahan resmi atau pasangan sah menurut agama dan pemerintah. Hal ini akan menambah kecanduan dan dosa yang berkepanjangan nantinya.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar