27/03/12

Trasgender Masuk Nominasi Miss Universe Kanada 2012

Jenna Talackova dikeluarkan dari kontes Miss Universe Kanada 2012 karena ketahuan berbohong soal identitasnya. Jenna yang seorang trasgender itu pun protes dan merasa didiskriminasikan. Aksi protesnya itu juga banyak mendapat dukungan.

Melalui Facebook dan Twitter, sejumlah orang menyatakan dukungannya pada Jenna. Mereka menuliskan kekecewaannya pada sikap diskriminasi yayasan Miss Universe.

"Katakan pada kami, persyaratan apa yang tidak bisa dipenuhinya? Ini benar-benar diskriminasi," tulis salah satu orang, seperti dikutip dari Adelaide Now.

Dukungan lain juga dibuat dengan cukup banyaknya petisi yang mendukung Jenna. Dalam situs change.org. ada petisi yang meminta agar yayasan Miss Universe sebagai penyelanggara kontes Miss Vancouver 2012, kembali menarik Jenna sebagai finalis.

Petisi dukungan untuk Jenna itu berjudul: 'Undo the Unfair Disqualification of Jenna Talackova!'. Dalam petisi tersebut dikatakan pihak Miss Universe sangat tidak adil pada wanita cantik berusia 23 tahun itu. Sampai saat ini sudah ada 1917 tandatangan pada petisi tersebut.

"Dia adalah seorang wanita dan layak diperlakukan sama seperti wanita lainnya. Apa jenis kelaminannya saat dia lahir tidak relevan (dengan kompetisi ini). Petisi ini dibuat untuk membuatnya dikembalikan sebagai kontestan karena dia didiskualifikasi secara tidak adil," begitu bunyi petisi tersebut.

Jenna kini memang sudah menjadi wanita seutuhnya. Dalam wawancara untuk kontes Miss International Queen di Pattaya, Thailand, dia mengaku sudah menjalani operasi ganti kelamin saat usianya 19 tahun. Miss International Queen merupakan kontes kecantikan khusus untuk para transgender dan transseksual.




"Aku selalu tahu aku wanita sejak aku berusia empat tahun dan aku mulai terapi hormon di usia 10 tahun," kisahnya. Dalam kontes Miss International Queen di Pattaya, Thailand, wanita berambut pirang itu berhasil masuk 10 besar.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar