27/03/12

Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan

Untuk sebagian wanita menganggap mencukur bulu kemaluan penting untuk dilakukan. Tapi ada juga yang merasa malas mencukur bulu sekitar area genital tersebut. Lalu, seberapa pentingkah bulu kemaluan untuk dicukur? Pakar andrologi Prof Dr dr Nukman Moeloek, Sp And mengakui bulu kemaluan memang tidak selamanya harus dicukur. “Kalau mau cukur ya tinggal cukur, kalau tidak juga tidak apa-apa. Yang penting usahakan tetap bersih,” kata Prof Nukman.

Selain karena faktor kebersihan, banyak pria yang mengaku menyukai alat kelamin wanita tanpa bulu karena terlihat lebih seksi. Benarkah demikian? “Itu sih tergantung persepsi tiap orang. Ada yang suka seperti itu ada juga yang tidak mempermasalahkannya,” tutur Prof Nukman. Menurut Guru Besar Andrologi dan Biologi Kedokteran Universitas Indonesia itu, umumnya pertumbuhan rambut akan terhenti setelah 2 bulan. Jadi rambut kemaluan yang sudah panjang tidak akan bertambah panjang terus meski tidak dicukur.

Namun rambut kemaluan yang tidak dicukur memang berisiko sebagai tempat berkembangnya bakteri jika tidak dibersihkan dengan baik. Tapi jika dibersihkan dengan benar, bakteri tidak akan berkembang di sana. “Seperti rambut saja, walaupun panjang tapi kalau bersih, ya nggak masalah.” katanya. Pisau cukur adalah senjata yang sangat populer yang menjadi pilihan untuk menghilangkan rambut kemaluan. Bagi kebanyakan orang, teknik perawatan ini adalah solusi yang baik dibanding dengan teknik menggunting. Yang harus diperhatikan, memangkas rambut kemaluan dengan pisau cukur sebaiknya dilakukan setelah membasahinya dengan air hangat.

“Sebelum dicukur, jangan lupa dibasahi dan diberi sabun dulu agar licin dan gampang mencukurnya,” ujar Prof Nukman. Selain teknik mencukur dengan pisau cukur, teknik lainnya yang bisa digunakan adalah teknik elektrolisa, laser, waxing (lilin) atau menggunakan obat penghilang rambut.

Teknik elektrolisa bisa menghilangkan bulu kemaluan secara permanen hanya dalam satu kali perawatan, tapi harganya cukup mahal. Sedangkan teknik waxing tidak terlalu dianjurkan karena menimbulkan rasa sakit pada bagian alat kemaluan yang memang sangat sensitif. Mau dicukur atau tidak, yang pasti rambut kemaluan harus dijaga kebersihannya. “Yang jelas, semua yang ada pada diri manusia itu adalah pemberian Tuhan, jadi harus selalu dipelihara,” kata Prof Nukman.

Fungsi dari rambut kelamin adalah :
1. Memberikan kehangatan
2. Indikasi visual dari kematangan seksual
3. Pengumpulan dari pengeluaran feromon
4. Mengurangi gesekan luar saat hubungan seksual
5. Pelindung wilayah yang ditumbuhi rambut kemaluan, karena wilayah ini sensitif
Prof. Yohanes Surya, Ph.D
Salah satu fungsi rambut di ketiak atau di sekitar alat kemaluan adalah untuk mengurangi gesekan. Rambut-rambut ini memudahkan pergerakan tangan atau pergerakan ketika melakukan hubungan seksual.
Di sekitar rambut atau bulu-bulu itu terdapat banyak kelenjar apocrine yang berfungsi mengeluarkan feromon, yang baunya dapat menarik lawan jenis. Akhir-akhir ini feromon telah menjadi bahan riset yang cukup menarik dan telah dijadikan semacam parfum untuk menarik lawan jenis walaupun keampuhannya belum sepenuhnya diakui.
Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD
  1. Kalau anda perhatikan tubuh anda, maka utk setiap tempat yg rawan dan perlu dilindungi maka akan tumbuh rambut/bulu ditempat tersebut. Contohnya, kepala, perlu dijaga, tdk terbentur, pecah, dan sangat rawan di ubun2, dimana tumbuh rambut paling tebal disana ketika masih bayi. Mata, ada rambut, diatasnya,ada bulu mata agar debu, cairan, atau benda asing tdk dg mudah singgah dlm mata. Ketika belum menggunakan baju, kemungkinan besar, seluruh tubuh ditumbuhi bulu yg lebih jarang, dan ditempat rawan ditumbuhi bulu yg lebih lebat dan menutupi tempat tersebut. Dg pertumbuhan manusia, perubahan jaman dan evolusi manusia, maka tersisa yg paling penting yg menjga bagian 2 rawan tersebut dg bulu.
  2. Sebenarnya jumlah bulu, tumbuhnya dimana, dan bentuk bulu merupakan finger print atau ciri khas masing2 manusia yg berbeda satu sama lainnya, hanya saja sidik jari, merupakan hal yg cukup terlihat, tanpa menyinggung ke pornoan, dan dg segera bisa diambil gambarnya hanya sg meggunakan tinta, pada hala faktor2 lainnya seperti banyaknya bulu, lokasi bulu, juga bisa menunjukan data org tersebut.
  3. Bulu adalah produk yg disamping berguna seperti yg disebutkan diatas, juga merupakan identifikasi sex yg mempunyai pengaggum tersendiri; misalnya anda dan istri/suami anda mengenal anda dan menjadi tertarik secra seksual, atau terangsang secara seksual karena citra bulu anda yg misalnya hanya ada pada daerah tertentu, bentuk dan jumlahnya tertentu juga.
 .

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar