30/03/12

Memilih Bra dan Tipe payudara Wanita

Memilih bra dan ukuran buah dada tidak gampang, banyak yang keliri sewaktu membeli dan Memilih bra dan ukuran payudara. Apakah Anda seringkali merasa tak nyaman saat memakai bra? Padahal ukurannya sudah tepat, dan sebelum membeli Anda juga sudah mencobanya terlebih dahulu. Jika masih merasa tak nyaman, boleh jadi Anda keliru memilih model bra juga cup-nya. Kenali bentuk payudara Anda, agar model bra dapat menopang payudara dengan baik dan Anda lebih nyaman memakai bra. Selain itu, perhatikan juga cara memakai bra, yang ternyata tak asal pasang saja.

Tipe payudara terbagi menjadi bentuk ceper, bulat pir, setengah bulat, pepaya dan panjang. Sementara model cup bra terdiri dari setengah cup, tigaperempat cup, full cup. Busa pada bra juga terbagi menjadi beberapa tipe, seperti tipis, sedang, tebal.

Nah, ketika memilih bra perhatikan sejumlah faktor ini. Jika payudara Anda berbentuk ceper atau berukuran kecil, jika masih masa puber, pilih miniset. Namun untuk dewasa, pilih bra dengan busa tebal. "Jika cup tidak sesuai, bisa tambahkan busa. Busa juga bisa membantu menopang payudara," jelas Lucia Niken, National Marketing Manager Sorella saat talkshow di kegiatan Right Support Weekend di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk payudara bulat pir, pilih bra tigaperempat cup dengan busa bawah yang tebal. Sementara bentuk payudara setengah bulat, pilih bra busa tipis dengan model cup tigaperempat atau full cup. Payudara bentuk pepaya sebaiknya ditopang dengan bra berbusa tipis dan full cup. Sedangkan payudara yang panjang sebaiknya ditopang dengan bra berbusa tebal di bawah dengan model cup tigaperempat.

Jika sejumlah hal ini diabaikan, dampak yang paling terasa adalah ketidaknyamanan saat mengenakan bra dan masalah pada payudara. Salah satu masalah pada payudara terjadi karena pemakain cup yang terlalu kecil, tidak sesuai ukuran yang seharusnya, dan tidak menyesuaikan bentuk payudara. Masalah yang timbul kemudian, payudara menjadi terjepit dan tidak tertopang dengan baik.

Masalah payudara lainnya yang kerap dialami perempuan, yakni bentuknya menyamping, kulit kendur, dan juga payudara turun. Kedua masalah terakhir, kendur dan turun juga disebabkan karena faktor pertambahan usia. Kebiasaan tak memakai payudara saat beraktivitas (bukan saat tidur) juga memengaruhi masalah payudara ini. Namun, semua masalah ini dapat diminimalisasi dengan penggunaan bra yang tepat sesuai kebutuhan payudara Anda.

Cara pakai bra
Jika pilihan bra Anda sudah tepat, agar lebih nyaman, praktikkan juga cara memakai bra berikut yang disarankan oleh Sorella melalui sesi konsultasi di
kegiatan Right Support Weekend di Jakarta:
* Bungkukkan badan ke arah depan 45 derajat.
* Pasang bra dari bawah ke atas.
* Gunakan kedua tangan untuk mengaitkan bra di belakang punggung.
* Tegakkan badan kembali.
* Masukkan sebelah tangan ke cup untuk membetulkan payudara bagian samping.
* Rapikan tali bra. Jarak tali bra tidak lebih 3 cm dari pundak.
* Rentangkan tangan ke atas untuk memastikan posisi payudara sudah tepat.


.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar