05/02/12

Bahaya Valentine Day 2012

Kita harus waspada bahaya Valentine 2012. Hari kasih sayang atau Valentine masih beberapa minggu lagi, namun clickjacking sudah mengancam ke jejaring sosial semisal Facebook. Perusahaan penyedia solusi keamanan digital, baru-baru ini telah menemukan adanya malware valentine yang mengincar pengguna Facebook di beberapa negara, termasuk Indonesia, kata Trend Micro
Serangan itu terlacak saat ditemukannya sebuah posting di wall pengguna, yang berisi ajakan untuk meng-klik dan meng-instal theme gratis bagi tampilan Facebook pribadi dengan nuansa khas Valentine

Trend Micro mendeteksi installer tersebut sebagai TROJ_FOOKBACE.A, yang akan mengeksekusi sebuah script dengan tampilan iklan dari situs-situs tertentu. 

Bagi pengguna yang meng-klik dan meng-instal melalui browser Google Chrome dan Mozilla Firefox, malware dengan sendirinya akan mengarahkan pada instalasi Facebook Environment/Facebook.com yang muncul di tab kanan atas halaman Facebook. Selanjutnya dengan terinstal apikasi ini, maka akan terpantau kegiatan pengguna sekaligus mengarahkannya pada sebuah halaman survei, yang meminta Anda memasukkan nomor handphone. 

Bagi yang menggunakan browser Internet Explorer, tanpa harus mengintal Facebook Environment, Anda akan langsung diarahkan pada halaman survei. Walaupun belum ada aktivitas pencurian data. Tapi, Anda harus tetap berhati-hati terhadap jebakan theme gratis bernuansa Valentine ini.

Selai bahaya male ware juga ada bahaya lagi yang umumnya perayaan dilakukan dengan ciuman. kenapa bahaya, inilah bahaya berciuman dihari Valentine.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar