05/02/12

Memilih Baju untuk Interview

Kesan pertama sangat penting diciptakan baju saat wawancara kerja. karena kesan pertama akan membawa kepercayaan sesorang untuk aktifitas atau bisnis selanjutnya. Selain membangun kepercayaan diri, busana pun harus diperhatikan ketika dipanggil untuk interview oleh perusahaan impian.

Seperti dilansir Becomegorgeous, pilihlah busana yang rapi dan profesional. Selain itu sesuaikan pula dengan karakter gaya Anda, tidak perlu berlebihan, yang terpenting tetap nyaman, namun memberikan kesan wanita karir. Untuk lebih lengkapnya, simak tipsnya berikut ini.

1. Pilih Baju dari Sehari Sebelum Wawancara Kerja
Wawancara kerja bisa menjadi momen menegangkan, untuk itu pilihlah busana dari sehari sebelum interview. Sehingga Anda tidak kebingungan lagi untuk memilih baju.

2. Sesuaikan Pakaian dengan Bidang Pekerjaan
Cara tepat untuk memilih busana saat interview adalah dengan menyesuaikan bidang pekerjaan. Sebagai contoh, jika Anda akan wawancara kerja di bidang finansial atau hukum, gunakanlah baju yang klasik. Seperti setelan blazer dengan warna basic, kemeja putih dan menggunakan sepatu pumps dengan hak yang tidak terlalu tinggi. Jika Anda mendapatkan wawancara kerja di bidang pelayanan, kesehatan dan berhubungan dengan anak-anak, gunakanlah pakaian dengan bahan yang nyaman dan warna-warna pastel.

3. Tampil Modis
Boleh saja tampil modis dan lebih kasual bila Anda wawancara kerja di dunia fashion, media, komunikasi atau periklanan. Menggunakan skinny jeans, kemeja putih, sepatu pumps tinggi dengan aksesori kalung chunky boleh saja digunakan. Namun tetaplah pilih jeans warna tua, seperti hitam atau coklat agar tetap terlihat profesional.

4. Hindari Busana Seksi
Hindari kemeja berpotongan kerah rendah atau sengaja tidak dikancing pada bagian dada atau menggunakan rok terlalu mini. Menggunakan busana seksi dapat mengurangi penilaian dan dianggap tidak profesional.

5. Hindari Sepatu yang Terlalu Tinggi
Sepatu terlalu tinggi membuat Anda kurang nyaman, ketika perasaan tidak nyaman timbul maka Anda menjadi gelisah dan tidak percaya diri. Selain menghindari sepatu yang terlalu tinggi, hindari pula sepatu yang memiliki desain yang terlalu unik, karena tidak pantas digunakan untuk wawancara kerja.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar