09/02/12

Kucing Bermuka Dua, Keajaiban Tuhan

Kucing bermuka dua sangat mengagetkan dunia ini. Keluarga Nash Hand dan Amanda Forsythe kaget bukan main saat melihat peliharaan mereka, Nene, melahirkan seekor anak kucing bermuka dua.

Anak kucing berbulu hitam itu lahir dengan satu tubuh, satu rangka kepala, namun memiliki dua wajah di bagian kanan dan kiri kepala. Anak kucing yang diberi nama Harvey Dent itu memiliki dua pasang mata, dua mulut dan dua hidung yang semuanya berfungsi dengan baik. Harvey Dent sendiri diambil dari karakter serial Batman yang memiliki dua wajah.

“Kedua wajahnya bekerja di saat bersamaan. Saat dia makan dari satu sisi, sisi wajah lainnya terlihat seperti sedang makan juga. Saat yang satu mengeong, mulut yang satu lagi juga ikut mengeong,” tutur Amanda seperti dikutip Huffington Post.
Pasangan asal Florida, AS itu awalnya tidak tahu apa yang harus dilakukan. Mereka kemudian meminta bantuan para pengguna situs Craigslist dan mulai menerima banyak masukan.
Sayangnya, banyak orang yang menyarankan agar Amanda dan Nash membunuh Harvey Dent karena dinilai aneh dan titisan iblis.

Keduanya kemudian memeriksakan kondisi fisik Harvey Dent pada Greg Fluharty, dokter hewan di Port Charlotte Animal Clinic. Hasil pemeriksaan membuat Amanda dan Nash memutuskan untuk tetap menjaga Harvey Dent.
“Paru-parunya terlihat normal. Sistem pernapasan dan jantungnya tergolong normal untuk anak kucing seusianya,” ujar Fluharty kepada WWSB ABC 7.
Di dunia medis, kucing bermuka dua disebut diprosopus, juga dikenal dengan julukan Janus, diambil dari nama dewa Romawi kuno yang memiliki dua wajah.

Kucing Janus tergolong langka dan tidak banyak yang mampu bertahan hidup.
Namun, Guinness World Records mencatat, kucing Janus tertua di dunia justru mampu hidup sampai umur 12 tahun, sama seperti rata-rata usia kucing indoor atau kucing peliharaan. Sedangkan kucing outdoor alias kucing liar jarang yang mencapai usia tersebut.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar