05/02/12

Rencana Penggunaan Uang dengan Aplikasi iPhone

Bagi pengguna HP yang mempunyai banyak fitur haruslah pandai dan cermat dalam menggunakan. Apalagi dengan fasilitas budget phoncell. Namun kini urusan budgeting bisa dengan aplikasi iPhone. Mendengar kata 'budget', tak jarang membuat banyak orang 'ngeri' karena pasti akan berhubungan dengan hitung-menghitung.

Anda bisa mengecek perputaran uang dan mengatur finansial tanpa harus stres dan pusing dengan angka-angka yang rumit. Seperti dikutip dari She Knows, berikut ini lima aplikasi iPhone untuk mengatur budget bulanan Anda.

1. Money for iPhone
Aplikasi ini banyak kegunaan dalam urusan budgeting dan accounting, salah satunya mengatur budget untuk beberapa kategori yang berbeda. Anda bisa melacak semuanya (daftar budget yang sudah dibuat) hanya dari satu tampilan,yaitu pada bar Budget Monitor. Money for iPhone sangat membantu orang-orang yang memang punya kemauan keras untuk mengatur pengeluaran uang mereka per bulannya (misalnya belanjaan di pasar, gas, kebutuhan hiburan, dan sebagainya) dan tetap disiplin mengikuti aturan budgeting. Aplikasi ini bekerja dengan cara menghitung aset serta utang Anda. Bisa didowload di Apple Store dengan harga $1,99 atau sekitar Rp 17.854.

2. iXpenselt
iXpenselt masuk dalam daftar aplikasi iPhone terbaik versi CNN Money Magazine dan banyak disebut dalam media finansial lainnya. Aplikasi ini membantu Anda melacak uang Anda --dan kemana pengeluarannya-- dengan cepat dan mudah. Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini terdiri dari pengingat tagihan, account balance & transfer, income & cash flow, budget dan biaya bulanan, dan masih banyak lagi. iXpenselt bisa didownload dengan biaya $4.99 atau Rp 44.770.

3. Mint.com Personal Finance
Mint.com Personal Finance budgeting untuk iPhone memungkinkan Anda melacak, budgeting dan mengatur uang Anda di satu tempat. Jadi, Anda bisa melihat harus di mana mengeluarkan uang dan di mana menabungnya. Aplikasi ini cukup simpel namun menyediakan data yang cukup lengkap. Masukkan semua informasi tentang bank, kartu kredit, pinjaman, dana pensiun dan data keuangan lainnya dan aplikasi Mint.com akan menyatukan info sekaligus mengkategorisasikan transaksi Anda. Mint.com menciptakan budget yang bisa disesuaikan berdasarkan pemasukan dan kebiasaan Anda menggunakan uang. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis.

4. Balance
Sama seperti namanya, 'balance' yang berarti 'keseimbangan', aplikasi ini berfungsi mengatur semua transaksi baik berupa kredit dan debit pada rekening tabungan Anda. Bagi mereka yang sering kelebihan kredit, Balance bisa membantu Anda menghindarinya dengan selalu memeriksa berapa banyak simpanan yang Anda punya dan tidak.

5. Pageonce
Tidak hanya mengecek tagihan, tapi Anda juga bisa membayarnya lewat aplikasi Pageonce. Anda akan menerima review tagihan, pengingat kapan harus membayar, dan sebagainya. Aplikasi ini merupakan aplikasi budgeting yang lebih simpel untuk iPhone Anda.

Bagi anda yang ingin membeli HP bisa dipertimbangkan salah satu merk ini demi kenyamanan dalam perencanaan matang keuangan tiap bulannya.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar