05/02/12

Tirulah Perjuangan Hidup Kupu Kupu

Ketika kita berada dalam sebuah kesulitan, ada baiknya belajar dari kupu-kupu malang ini. Kupu kupu ini akan berusaha untuk menentukan jalan hidupnya sesuai jalan yang ditunjukan oleh TYME. Kita tidak bisa bergantung kepada orang lain disekitar kita padahal jika kita berusaha akan bisa mengatasinya dengan bantuan yang maha kuasa.

Seseorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu. Suatu hari lubang kecil muncul. Dalam beberapa jam calon kupu-kupu tersebut berjuang dengan memaksa dirinya melewati lubang kecil itu. Kemudian kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan. Kelihatannya dia telah berusaha semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh lagi. Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya. Dia mengambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya. Namun dia mempunyai tubuh gembung dan kecil, sayap-sayap mengkerut. Orang tersebut terus mengamatinya karena dia berharap suatu saat sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya yang mungkin akan berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Namun semua itu tak pernah terjadi.

Kenyataannya kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya dengan merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengkerut. Dia tidak pernah bisa terbang. Orang tersebut tidak mengerti bahwa kepompong yang menghambat perjuangan kupu-kupu tersebut adalah jalan Tuhan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.

Kita memohon kekuatan. Dan Tuhan memberi kita kesulitan-kesulitan untuk membuat kita tegar. Kita memohon kebijakan. Dan Tuhan memberi kita berbagai persoalan hidup untuk diselesaikan agar kita bertambah bijaksana. Kita memohon kemakmuran. Dan Tuhan memberi kita otak dan tenaga untuk dipergunakan sepenuhnya dalam mencapai kemakmuran. Kita memohon keteguhan hati. Dan Tuhan memberi bencana dan bahaya untuk diatasi.

Kita memohon cinta. Dan Tuhan memberi kita orang-orang bermasalah untuk diselamatkan dan dicintai. Kita memohon kemurahan kebaikan hati. Begitulah cara Tuhan membimbing kita. Kadang Tuhan tidak memberikan yang kita pinta. Kebanyakan kita tidak mengerti, bahkan tidak mau menerima rencana Tuhan. Padahal justru itulah yang terbaik untuk kita.

Setiap kita terlahir super. Kitalah manusia-manusia super yang diperintahkan-Nya mengelola dunia ini. Jangan sia-siakan kekuatan super kita. Untuk mengetahui kita ini super, paling tidak ada sejumlah point yang harus melekat dalam jiwa kita; percaya pada diri sendiri, hiduplah dengan harapan, tegar di tengah badai, tidak larut dalam kegagalan. Kita adalah diri kita sendiri, jangan pernah jangan pernah bayang-bayang orang lain menguasai jiwa.

.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar